CARA MENGATASI PC YANG LEMOT

hallo guys bertemu lagi bersama saya jeje di catatan jeje blog. Kali ini kita akan membahas tentang CARA MENGATASI PC YANG LEMOT.


Langsung saja kita mulai.
  
Kali ini saya akan memberitau cara nya, disini saya menggunakan software bawaan windows. Kita akan membahas step by step :
  1.                Kita klik pada tombol start windows, lalu kita klik all program setelah itu kita cari folder “Accessories”, lalu kita cari folder “system tools” setelah itu kita klik “Disk cleanup” 

     2.     Maka akan muncul sebuah jendela, disitu kita akan diberi pilihan untuk lokasi drive yang akan kita bersihkan. Dan disini kita memilih lokasi data (C); . “Kenapa kita pilih data (C); ? karena data C adalah tempat semua instalan aplikasi yang terinstal di laptop kalian.” Kemuadian kita klik ‘OK’

     3.     Setelah itu maka disk cleanup akan mulai menscan dan menghitung berapa tempat yang terpakai dan tempat yang kosong pada data (C):

     4.     Setelah itu akan muncul itu akan muncul sebuah jendela. Disitu sudah tercentang 3 file. File itu siap untuk di bersihkan. Setelah itu kita klik ‘OK’

     5.     Maka akan muncul peringatan bahwa “apa kita yakin untuk menghapus file secara permanent?” lalu kita klik ‘Delete file’
        Catatan: file yang dihapus tidak akan menggangu kerja OS computer maupun aplikasi kalian.

     6.     Maka penghapusan mulai di kerjakan.

     7.     Setelah itu selesai lah sudah dan PC kalian tidak lemot lagi. Dan jangan lupa untuk restart ulang pc kalian.









        Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. Nantikan postingan saya berikut nya. Kalian juga bisa berkunjung kehalaman facebook saya “JEJE Computer Dan Catatan JEJE” untuk mengetahui apa saja yang akan saya posting. Dan kalian juga bisa bertanya kehalaman tersebut atau bisa kirim pertanyaan kalian ke email saya. Atau bisa juga langsung bertanya di kolom komentar di bawa ini.

       Terimakasih sudah berkunjung diblog saya dan Sampai jumpa di postingan berikutnya.  #SALAMGENERASIMUDA

     






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MENGATASI PC YANG LEMOT"

Posting Komentar

Hallo guys, terimakasih telah berkunjung diblog saya.
Silakan berikan komentar anda dengan memperhatikan peraturan ini.
1. Berkomentar yang relevan
2. Menggunakan bahasa yang dapat dimengerti dan sopan santun
3. Berkomentar sesuai materi yang dibahas.
4. Dilarang keras komentar yang berbau SARA, PORNOGRAFI, PELECEHAN DAN KEKERASAN
4. Dilarang untuk SPAM.
Terimakasih sekali lagi.
Jessy Chrystin